Akhiri Perburuan Pemain, SPFC Jadwalkan Ujicoba Away

Hasfi Rafiq : “Kita selesaikan kewajiban musim lalu, baru lakukan kontrak dengan pemain baru”

Padang, Rakyat Sumbar — Semen Padang FC telah memiliki skuad lengkap untuk mengarungi Liga 2-2020. Selanjutnya, Kabau Sirah akan dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba di luar Padang.

Hal ini disampaikan Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida kepada awak media usai memimpin latihan tim di lapangan mes Semen Padang, Senin (17/2). Pelatih asal Portugal mengatakan, sebanyak 26 pemain sudah hampir dipastikan memperkuat Semen Padang FC di musim ini.

“Ya, saat ini kita tidak ada menunggu pemain yang datang lagi. Ini sudah fix. Kita akan lanjut ke sesi berikutnya,” ujar Eduardo Almeida.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Edu mengatakan fokus kepada administrasi pemain. Serangkaian tes kesehatan akan dilakukan terhadap pemain. Setelah itu, baru akan dilakukan kontrak.

Aulia Hidayat (menggunakan rompi) berusaha mempertahankan bola dari Riki Ohorela. Mantan pemain Badak Lampung FC ini adalah pemain terakhir yang bergabung dengam Semen Padang.(SUKMAMURDANI)

“Pemain yang sudah terpilih, akan jalani tes kesehatan. Selanjutnya, mereka akan dikontrak. Itu menjadi fokus saya dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Disinggung terkait persiapan teknis, Eduardo mengatakan sedang mempersiapkan ujicoba away. Beberapa klub sudah dihubungi. Calon lawan berasal dari Liga 1 dan Liga 2.

“Kita akan ke Jakarta selama seminggu. Semoga Sabtu ini kita bisa berujicoba dengan klub Liga 1 ataupun Liga 2 di sana,” tutupnya.

Terpisah, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq mengatakan, manajemen saat ini sedang mempersiapkan administrasi terhadap pemain baru. Namun, sebelum melakukan kontrak terhadap pemain yang akan berlaga di Liga 2, dirinya memastikan akan menyelesaikan kewajiban musim lalu. Selain denda FIFA, sisa gaji pemain lama juga akan diselesaikan.

“Dengan persiapan tim yang hampir dirampungkan oleh pelatih, tentunya manajemen juga akan mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan. Tapi, sebelum mengontrak pemain baru, kita memastikan akan selesaikan dulu kewajiban di musim lalu,” tuturnya. (edo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *