Bekerja harus Dibikin Senang

Kombes Satake Bayu Silaturahmi ke Rakyat Sumbar

Padang, Rakyat Sumbar– Suatu pekerjaan harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Namun, menjalin silaturahmi saat bekerja juga sangat penting. Pekerjaan akan lebih mudah dilakukan apabila silaturahmi terjalin dengan baik.

“Bekerja itu dibikin senang. Bekerja pasti ada penat, masalah, tetapi harus dikerjakan dengan senang,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, saat berkunjung ke kantor Harian Rakyat Sumbar, di jalan Kamang, No. 19, Jati Baru, Padang Timur, Padang, Senin (2/12) siang.

Ia melanjutkan, kedatangan ke kantor Harian Rakyat Sumbar, supaya pekerjaannya selama bertugas di Polda Sumbar diselesaikan dengan baik. Ini lantaran, media merupakan mitra bagi kepolisian.

“Silaturahmi memang perlu dilakukan, harus saling kenal juga, apalagi saya baru, mohon dibantu. Prinsipnya, saling mengisi, kalau ada yang kurang dikoreksi, jalin komunikasi dengan baik,” tutur Satake.

Masih kata Satake, ditugaskan di Bidang Humas memang pertama kali baginya. Namun, dari dulu ia sudah dekat dengan para wartawan, terutama saat menjabat Kapolres Bitung, Polda Sulawesi Utara.

“Waktu Kapolres di sana, saya lebih banyak coffee morning dengan media, banyak yang membantu. Banyak hal-hal menarik yang didiskusikan,” ucap Satake, alumni Akpol angkatan 1992.

Satake menyampaikan, sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Harian Rakyat Sumbar, koran yang pernah dinobatkan sebagi koran terbaik pada 2018 oleh Riau Pos Grup.

“Saya senang bisa silaturahmi, sebelumnya sudah bagus tetap kita tingkatkan supaya menjadi lebih bagus lagi. Saya merasa nyaman di sini,” ungkap Satake, mantan Dirpamobvit Polda Gorontalo.

General Manager Harian Rakyat Sumbar, Firdaus Abi, mengatakan, kedatangan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, sangat mendadak. Namun, ia senang dikunjungi olehnya.

“Sebuah kehormatan kantor kita dikunjungi oleh beliau. Kedatangan ini tentunya akan dapat meningkatkan sinergi dengan Polda Sumbat dan jajarannya,” ucap Firdaus Abi.

Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sumbar, Revdi Iwan Syahputra, menambahkan, sinergi antara media dengan kepolisian memang perlu dibangun. Dari sinergi tersebut akan lahir ide-ide untuk membantu pembangunan di Sumbar.

“Selama ini hubungan Polda Sumbar dengan koran Harian Rakyat Sumbar memang sudah baik. Kami ini terus meningkatkan hubungan yang sudah terjalin ini untuk mewujudakn Sumbar yang sejahtera,” beber Ope, sapaannya.

Kedatangannya disambut oleh General Manajer Harian Rakyat Sumbar, Firdaus Abie, Pemred Revdi Iwan Syahputra, Manajer Iklan Firman Wan Ipin, Koordinator Liputan Muharman, dan Redaktur Handi Yanuar.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, saat berkunjung didampingi oleh stafnya yakni Kasubbid PID, Joni R. dan Bripda Yogi Febrianda. (byr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *