Handi Yanuar Terima Penghargaan

Dari Kapolda Sumbar Dalam Rangka HPN 2020

Padang, Rakyat Sumbar — Wartawan Harian Rakyat Sumbar, Handi Yanuar, menerima piagam penghargaan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. Penghargaan kategori mitra aktif Polda Sumbar ini diberikan dalam ranga memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

“Saya merasa mendapat dukungan sekali dengan pemberitaan dari awak media, sejak saya masuk. Tentunya ini sekaligus juga menyemangati kita jajaran kepolisian,” ujar Toni Harmanto, usai penyerahan di ruang Jenderal Hoegeng, Mapolda, lantai 4, Kamis (20/2) siang.

Ia melanjutkan, informasi-informasi dari awak media di Sumbar sangat membantu kepolisian. Informasi tersebut sangat bermanfaat, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh institusinya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto salam komando dengan Wartawan Harian Rakyat Sumbar Handi Yanuar, saat menyerahkan penghargaan

“Tentunya ini sekaligus menjadi mitra kita untuk terus berjalan bersama-sama dalam memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh Sumbar,” sebutnya.

Oleh karena itu, Toni Harmanto,  mengajak seluruh personel Polda Sumbar, serta jajarannya supaya  membangun sinergi dengan media, sehingga informasi yang ada dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Saya paham betul bagaimana peranan media dalam mendukung kinerja Polri dan berharap hal ini terus berlanjut,” ungkap Toni, alumni Akademi Polisi angkatan 1988.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk langkah strategis menjalin kemitraan dengan media.

“Awak media yang bertugas di Polda Sumbar ini sangat membantu kinerja dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kita nilai kinerja mereka positif dan kita beri reward berupa penghargaan,” ucap Satake.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua DKP PWI Sumatera Barat Basril Basar, dan Wartawan Harian Rakyat Sumbar Handi Yanuar saat menyerahkan penghargaan

Satake menyampaikan, terus melakukan inovasi dengan mengajak media di Sumbar, untuk membuat sejumlah lomba yang berkaitan dengan kegiatan Polda Sumbar

“Kita berterima kasih kepada media yang sudah membantu Polda Sumbar. Kita akan teruskan kegiatan ini dan terus melakukan inovasi,” beber Satake.

Ketua DKP PWI Sumatera Barat Basril Basar, mengapresiasi Polda Sumbar karena baru satu ini institusi yang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) secara khusus.

“Kita apresiasi sekali hal ini dan kerja sama ini dapat terus berlanjut ke depannya,” ulasnya.

Selain itu sambung Basril, ada persoalan yang muncul saat ini yakni persoalan berita yang dibawa ke ranah pidana, seharusnya delik pers harus diselesaikan oleh Dewan Pers seperti yang diamanatkan oleh  UU 40 1999.

“Dewan Pers dengan Polri juga ada kesepakatan terkait hal ini dan kita berharap tidak ada lagi persoalan delik pers yang dibawa ke ranah pidana,” ungkap Basril Basar.

Penghargaan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto kategori mitra aktiv Polda Sumbar

Selain menyerahkan penghargaan kepada wartawan Harian Rakyat Sumbar, pada kesempatan itu Kapolda juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah wartawan lainnya.

Wartawan media cetak penerima penghargaan adalah Guspa Chaniago (Harian Singgalang), Banua Siregar (Posmetro Padang), Sy Ridwan (Harian Padang Ekspress) dan Haluan.

Kategori media online diberikan kepada Mario Sofia Nasution (LKBN Antara Biro Sumbar), Irwanda Saputra (Langgam.id), dan  media elektronik Syawal (Padang TV) dan Tua Saman Siregar (TVRI), serta Radio Classy FM dan RRI Padang.

“Terima kasih kepada Pak Kapolda yang telah memberikn penghargaan ini kepada saya. Ini menjadi motivasi saya untuk terus berkarya di bidang jurnalistik,” ujar Boban Yr, sapaan Handi Yanuar. (edo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *