Jenderal Andika Menangis Lihat Kondisi Kowad

Sesekali Menyeka Air Mata Dengan Tisu

Padang, Rakyat Sumbar–Salah seorang prajurit wanita, Sertu (K) Rizka Nurjanah terbaring saki dan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena menderita tumor otak. Peristiwa ini pun mengundang perhatian publik, sebab Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa saat menjenguk prajuritnya itu tidak kuasa menahan tangis.

Jenderal Andika Perkasa menepi dan mengusapkan air matanya saat ia didampingi istri, Diah Erwiany di rumah sakit menjenguk Rizka. KSAD seorang Rambo TNI berhati lembut. Air matanya mengalir saat prajurit wanita (Kowad) menyanyikan Mars TNI AD di hadapan sang Jenderal dan jajaran di rumah sakit. Tumor ganas itu menyebakan Sertu Rizka mengalami kebutaan.

“Alhamdulillah syukron ibu KSAD telah menengok saya,” kata Sertu Rizka, prajurit TNI AD yang bertugas di Dinas Penerangan TNI AD.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menangis saat bersama istri menjenguk Sertu (K) Rizka Nurjanah, Kowad TNI AD yang mengalami tumor otak hingga berdampak kebutaan (ist)

Sertu Rizka ternyata pernah bertugas di Libanon, terkait penyakit yang ia idap itu telah ia rasakan 2017. Bahkan ia telah tiga kali menjalani operasi. Jiwa korsa TNI ini tidak pernah luntur, saat ia menjalani perawatan RSPAD Gatot Subroto, ia ditemani teman-teman kantornya.

“Terima kasih banyak yang telah memberi semangat dan dukungan kepada aku,” ujar Sertu Rizka.

KSAD Jenderal Andika saat menjenguk Rizka, ia mengatakan agar disiplin untuk menjalani perawatan. “Harus disiplin, Kapan jadwal balik harus balik pokoknya kalo dokter ngasih tahu harus disiplin harus inget. Supaya apa? Supaya cepet sembuh,” pesan sang jenderal.

Saat Diah berbincang kecil dengan Rizka dan memberi semangat kepada prajurit wanita itu, Andika pun menepi dan merurai air mata dan sesekal mengusapkan dengan tisu.

“Rizka dulunya menjadi presenter di acara-acara TNI AD, menjadi model dan peragawati di beberapa acara TNI AD,” ujar Diah, anak Jenderal Kopassus Hendropriyono saat akhir pertemuan. (ril/hrf)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *