Kapolda Sumbar Bertindak, Kirim Bantuan Sembako ke Solsel

 

 

Padang, Rakyat Sumbar–Banjir bandang dan galodo menerjang Nagari Pakan Rabaa Timur beberapa hari lalu memaksa masyarakat hidup dipengungsian dan menerima bantuan apa adanya buat ganjal perut.

Perih dan nestapa korban galodo Solok Selatan itu sampai ke Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Tahu pengungsi korban galodo Pekan Rabaa Timur kekuarangan bahan makanan, Kapolda langsung mengirim bantuan dan perintahkan Kapolres Solok Selatan membagikan ke warga korban galodo di sana.

“Saya minta Pak Kapolres Solok Selatan untuk membagikan, tidak nyaman mendengar ada.korgan bencana sampai ganti beras dengan memakan mangga,” ujar Irjen Fakhrizal, Rabu (27/11) usai berlabuh di Tua Pejat Mentawai dalam rangka kunjungan kerja ke wikayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

Respon cepat Kapolda lewat jaringan seluler itu segera bergerak Sembako Kapolda ke Solok Selatan. Bahkan sore hari itu juga, jenderal bintang dua putera Kamang Agam telah mendapatkan laporan kalau bantuan Sembakonya sudah dibagi Kapolres dan personil Polres Solsel kepada warga.

“Allhamdulillah sudah dibagi jajaran Polri di Solsel,” ujar Irjen Pol Fakhrizal.

Kapolda Sumbar memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat yang terkena musibah bencana longsor dan banjir bandang,bantuan ini langsung didistribusikan oleh personel Polres Solok Selatan, Rabu (27/11).

Di lokasi bencana, personil Polres Solok Selatan dikoordinir oleh Kapolres, Wakapolres, Kasad Reskrim, Ketua Bayangkari langsung mendatangi para korban.

“Kepada warga yang mendapat musibah agat bersabar dan ini merupakan ujian bagi kita semua, Kapolda berharap kepada warga agar dapat menerima bantuan ini, semoga bermanfaat buat warga di Nagari Pakan Rabaa ini,”ujar Wakapolres Solok Selatan Marni, seorang warga yang menerima bantuan sembako dari Kapolda Sumbar bersama warga lainya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sumbar.

“Terima kasih Pak Kapolda dan jajaran atas reaksi cepat bantu kami yang ditimpa bencana. Bapak dan jajaran  sangat peduli kepada warga, kami tidak mengambil muka tapi fakta, sejak hari pertama kejadian pihak kepolisian selalu berada di tengah-tengah masyarakat korban bencana galodo,” ujar Marni. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *