Ketum DPP IKA Unand Asman Abnur Ajak Alumni Sumbang Ide dan Gagasannya

Padang, Rakyat Sumbar—Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Asman Abnur mengajak alumni untuk berkontribusi dan mengirimkan buah pikirannya ke IKA Unand Call for Paper.

“Inisiatif ini akan menjadi ikon bagi Universitas Andalas dan IKA Unand sebagai komunitas intelektual, dan pada akhirnya memberi dampak kepada almamater,” ujar mantan Menteri PAN-RB itu, yang sekarang menjadi Anggota DPR RI.

Kemudian, inisiatif ini sebut Wakil Ketua Umum, yang juga Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto, merupakan implementasi misi IKA Unand keempat, yaitu Inspirasi, disamping tiga misi lainnya yaitu
Institusionalisasi, Solidariti dan Kontribusi.

Lebih lanjut alumni Fakultas Teknik yang saat ini menjadi pejabat teras di PT Pertamina pusat itu, mengharapkan lewat ide dan gagasan para alumni Unand, dapat menginspirasi masyarakat dalam segala hal menuju kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekjen DPP IKA Unand Prof Reni Mayerni menyatakan bahwa saatnya bagi IKA Unand memfasilitasi alumni dalam mengomunikasikan ide dan gagasannya ke publik dan mendapatkan pengakuan tentang kedalaman, keluasan serta relevansi ide dan gagasannya.

IKA Unand Call for Paper akan menampung buah pikir alumni Unand, dan rencananya akan diterbitkan dalam bentuk buku dengan judul “Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa”.

Menurut inisiator IKA Unand Call for Paper yang Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto, Minggu (12/1), sudah ada beberapa tulisan yang masuk ke email. “Nantinya tulisan-tulisan dari para alumni Unand yang sudah masuk akan dirangkum oleh sebuah Tim Editor Independen,” ucapnya.

Untuk itu, sebut Surya, tulisan-tulisan bernas para alumni Unand ditunggu sampai tanggal 1 Maret 2020, dan dikirimkan ke email IKAUNAND.callforpaper@yahoo.com. “Bentuk tulisan populer, format bebas, tidak harus format jurnal akademis,” tutup Surya. (Rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *