KONI Sumbar Warning Atlet

Tak Serius Dicoret

Padang, Rakyat Sumbar –Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, mengingatkan para atlet supaya menunjukan kemampuan terbaiknya saat mengikuti Training Centre (TC) berjalan. Pengprov Cabor juga diminta mengajukan kebutuhan perlengkapan atlet.

“Para atlet supaya memanfatkan waktu TC berjalan, melihatkan kesungguhannya, karena KONI Sumbar dan Penprov aakan mendelete atlet yang tidak sungguh- sungguh,” kata Syaiful, di ruang kerjanya, Jumat (17/1) siang.

Ia melanjutkan, dilaksanakannya TC berjalan ini oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor), supaya sama-sama terlibat dengan KONI Sumbar, sebagai pengawas teknis.

“Kita berharap Pengprov memilih pelatih yang sudah membawa atlet, jangan pula pelatih baru, sedangkan atlet lolos dengan pelatih lama. Ini bisa merusak kebersamaan,” ucap Syaiful.

Masih kata Syaiful, masing-masing Cabor segera memasukan program latihan. Namun, yang paling utama sekali adalah kebutuhan perlengkapan latihan dan bertanding atlet. Pengajuan ini dalam bentuk barang, tetapi ada nominalnya.

“Cabor diminta melakukan pengajuan untuk kebutuhan perlengkapan atlet saat bertanding, dan kebutuhan perlengkapan untuk latihan. Batas waktu sebelum dimulai TC berjalan, dan nanti akan ada tim verifikasi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, persiapan TC berjalan KONI Sumbar sudah melaksanakan rapat dengan pengurus masing-masing Cabor. Agenda rapat untuk penajaman program Cabor, jadwal dan tempat latihan dan nama pelatih.

“Permintaan dari Cabor, supaya kebutuhan perlengkapan tersebut dari awal sudah tersedia. Permintaan Cabor itu, sekarang sedang kita coba upayakan dengan kondisi anggaran yang ada,” tutur Syaiful.

Ia mengakhiri, sebanyak 25 Cabor akan  mengikuti TC berjalan. Masing-masing berhak menentukan lokasinya. KONI Sumbar siap melakukan pengawasan teknis pada TC nanti.

“Atlet yang dikirim pada PON di Papua 2020 nanti adalah atlet yang betul-betul berpotensi meraih prestasi, sebab ke Papua untuk prestasi, bukan sekedar jadi peserta,” ungkap Syaiful. (byr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *