Optimistis Maju, Siap Mundur dari DPR

Soal Siapa Cawagub, Mulyadi Masih Bungkam
Padang, Rakyat Sumbar—Pascahasil survey yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan dukungan kepada Mulyadi mengalahkan nama-nama calon lain yang sudah beredar. Politisi Partai Demokrat inipun dengan tegas menyatakan untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumbar September mandatang.

“Saya siap maju menjadi gubernur tahun 2020 ini, tidak ada kata mundur lagi,” tegas Mulyadi yang juga anggota DPR RI ini. Hal itu disampaikannya dalam gelaran silahturahmi bersama sejumlah pemimpin Redaksi media cetak, elektronik dan online di salah satu restoran di kawasan GOR Agussalim Padang. Kamis (9/1).

Ir. Mulyadi adalah anggota DPR RI Dapil ll sudah memasuki Periode ketiga kalinya menjadi wakil rakyat pemilihan Dapil ll asal Sumbar.
Temu ramah dalam gelaran silahturahmi bersama awak media sendiri adalah bertujuan mendengar aspirasi dan masukan – masukan terkini terkait perkembangan Pilkada serentak 2020. Dikesempatan Mulyadi menyampaikan, bahwa media adalah tempat atau sarana yang paling tepat untuk mengedukasi masyarakat dalam pemberitaan-pemberitaan yang bernas dan sesuai fakta.

Menurutnya di zaman media sosial yang tengah berkembang saat ini, masyarakat sendiri sangat mudah terpengaruh dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada berseliweran, terlepas dari benar atau tidaknya berita tersebut.
“Dari hasil survei yang saya lakukan, media yang bagus itu adalah yang selalu memberikan informasi kredibel,” katanya.

Sumatera Barat lanjut dia, menurut penelitian terkenal paling tinggi antensinya terhadap politik dimana masyarakatnya paling senang kalau bicara tentang soal politik.
“Tapi kenyataan informasi yang dipercaya itu bukan dari media sosial tetapi tetap dari media masa,” ujarnya.
Sementara fungsi sebuah media adalah untuk mencerdaskan masyarakat, bukan untuk memberikan informasi yang bisa membuat provokasi atau mengadu-adu masyarakat itu sendiri.

“Saya yakin fungsinya media itu adalah untuk mengedukasi dan bisa mencerdaskan bagi masyarakat”, ujarnya.
Terkait hasil dari beberapa lembaga survey yang mengatakan Ir. Mulyadi sekarang berada di posisi teratas dari pesaing Cagub lainya.
Mulyadi membenarkan survei tersebut adalah tanda dirinya unggul dalam elektabilitas maupun kapabilitasnya.
Ketika media menanyakan siapakah yang akan mendampingi dirinya menjadi wakil gubernur. Mulyadi mengungkapkan saat ini belum bisa untuk mengatakannya ke media.

“Masalah siapa yang menjadi wakil, kita punya mekanisme di partai tentu di konsolidasikan dulu, jadi untuk saat ini belum bisa untuk di umumkan,” ungkap dia.
Setelah melakukan serangan udara (melalui baliho-baliho yang banyak telah terpajang seantero Sumbar) yang dilakukan Mulyadi, kini saatnya Mulyadi melakukan serangan darat (Bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat)
“Ya, mulai besok saya sudah berkegiatan untuk turun ke masyarakat bertatap muka langsung, baik sebagai calon maupun sebagai anggota DPR RI”, tandasnya. (ope)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *