PT. Bukit Asam Bantu Warga

Padang, Rakyat Sumbar– PT. Bukit Asam Tbk, Unit Pertambangan Ombilin Teluk Bayur, memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat di sekitar perusahaan, Selasa (24/3) siang.

“Bantuan yang kami serahkan merupakan wujud nyata PT Bukit Asam yang tak pernah melupakan masyarakat dan lingkungannya,” kata Asisten Manager PT BA Teluk Bayur Alman Arief.

Ia melanjutkan, perusahaannya terus menunjukan kepeduliannya meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah operasional perusahaan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, karena kondisi ekonomi saat ini melemah  dan mewabahnya Corona (Covid -19) ditanah air,” ujar Alman Arief.

Ia menjelaskan, warga yang menerima bantuan adalah di Kelurahan Teluk Bayur, dan Kelurahan Gaung Nan XX, Kecamatan  Lubukbegalung, Padang.

“Bantuan kepedulian itu diberikan kepada 100 orang penerima paket berisikan 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kg kacang hijau, dan biaya transportasi Rp25 ribu,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bantuan tersebut bertepatan dengan kegiatan HUT PT. Bukit Asam Tbk ke 39 tahun ini. Perusahan akan terus menunjukan kepedulian kepada masyarakat.

“Namun, bantuan-bantuan serupa dan jenis lainnya juga sering disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dari sisi perekonomiannya,” ungkapnya.

Ia mengakhiri, mengingat upaya antisipasi pandemi Corona yang makin meluas diberbagai negara termasuk Indonesia, khususnya Sumatera Barat, pembagian paket bantuan dilakukan dengan cara yang aman.

“Paket bantuan dibagikan tidak dengan berkelompok dan penuh kerumunan orang,” ungkap Alman. (iyd)

Foto: Pihak PT. Bukit Asam Tbk, Unit Pertambangan Ombilin Teluk Bayur, ketika memberikan bantuan Sembako kepada salah seorang warga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *