Rakyat Sumbar Futsal Cup I Dibuka, 19 Tim Mulai Berlaga

Adib Alfikri Bakal Jadikan Kalender Dinas Pendidikan Sumbar

Padang, Rakyat Sumbar—Turnamen Rakyat Sumbar Futsal Cup 1 telah dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Sabtu (25/1) siang di di GOR Mini Rafhely Fustal By Pass KM 11 Padang.

Antusias dari 19 tim dari berbagai sekolah tingkat SMA di Sumbar terlihat. Bahkan mereka juga membawa suporter yang menambah semangat tim yang berlaga. Pada babak penyisihan yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB tersebut telah memastikan 3 tim yang akan lanjut ke babak 8 besar  yang akan digelar, Minggu (26/1).

“Kami menyambut baik kegiatan turnamen futsal antar sekolah yang digagas Harian  Umum Rakyat Sumbar ini. Tentunya sangat membantu dalam menumbuhkan minat peserta didik SMA, SMK, dan MA di Sumbar dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengharumkan nama sekolah, dan menyalurkan bakatnya di bidang olahraga, khususnya futsal,” sebut Adib Alfikri sebelum melakukan  tendangan pertama tanda dimulainya  turnamen Rakyat Sumbar Futsal Cup 1 2020.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap Harian Rakyat Sumbar yang selalu memberikan kontribusi di dunia pendidikan di Sumbar. Untuk itu, ia akan memberikan piala bergilir dalam ajang futsal antar SMA sederajat tersebut. Tak hanya untuk mendorong semangat 19 tim yang saat ini tengah berlaga menuju babak selanjutnya, namun juga agar iven ini dapat menjadi agenda dalam kalender resmi dinas pendidikan Sumbar.

“Selain piala dan hadiah yang diberikan  Rakyat Sumbar, saya juga akan berikan piala bergilir nanti. Tetap semangat, bertandinglah dengan penuh sportifitas, jadilah juara untuk mengharumkan nama sekolah masing-masing, mengharumkan nama Sumbar,” jelas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri (kemeja batik), didampingi ketua pelaksana Rakyat Sumbar Futsal Cup I sekaligus Pimpinan Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar Revdi Iwan Syaputra, foto bersama panitia pelaksana.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakyat Sumbar Cup 1 Revdi Iwan Syaputra menyebutkan,  turnamen Rakyat Sumbar Cup 2020 yang dilaksanakan merupakan sarana penjaringan pemain berbakat yang nantinya diproyeksikan memperkuat Sumbar di beberapa gelaran resmi. Tak hanya pemain terbaik, tapi juga klub terbaik tingkat SMA di Sumbar.

“Dari laga babak penyisihan yang telah dimulai sejak pagi tadi yang diikuti 19 tim, saya melihat masing-masing tim adalah tim hebat. Para pemainnya juga memiliki skill yang luar biasa. Kita berharap dari turnamen ini akan lahir pemain hebat yang nantinya bisa bermain di tingkat nasional,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada Turnamen Futsal Rakyat Sumbar Cup ini, panitia akan menyediakan reward dan award berupa uang pembinaan, tropi dan lainnya. Untuk tim juara berhak atas uang pembinaan Rp 5 juta, tropi dan medali. Peringkat dua, Rp 3 juta, peringkat tiga Rp 2 juta, dan posisi ke empat Rp 1 juta.

“Selain itu juga ada award untuk pemain terbaik, top score dan suporter terbaik. Tak hanya itu, doorprize juga disediakan dalam setiap harinya selama pertandingan yang berlangsung dari tiket penonton. Ada beberapa pihak yang menjadi sponsor dan ikut berkontribusi dalam event Rakyat Sumbar Cup 1 2020. Kami berharap turnamen yang dilaksanakan berjalan dengan lancar hingga hari penutupannya nanti yang dijadwalkan dilaksanakan pekan depan,” pungkasnya.

Gelaran perdana Rakyat Sumbar Futsal Cup ini didukung oleh sponsor-sponsor ternama. Selain dari Dinas Pendidikan, Dispora Sumbar, KONI Sumbar dan Rafhely Futsal, beberapa perusahan ternama juga ikut mendukung kegiatan ini. Sebut saja, PT. Semen Padang, Bank Nagari, Blue Bird, Batik Loempo, PT. Ultrajaya, Ino sport ,Emte Promosindo dan Hotel Ranah Bundo Padang. (mul/hrf)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *