Rakyat Sumbar Mengaji Diapresiasi Gubernur

Mengaji Bersama ASN Pemprov Sumbar
Padang, Rakyat Sumbar—Kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji yang rutin dilaksanakan Harian Umum Rakyat Sumbar sejak awal 2019 tersebut mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Jumat (6/12) pagi, Rakyat Sumbar Mengaji bersama ASN Sekretariat Daerah Pemprov Sumbar akan diadakan di Masjid Kantor Gubernur Sumbar.

“Ini kerja cerdas dari tim Rakyat Sumbar, saya sangat apresiasi. Dan, kedepan gerakan ini akan kita suport,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, kemarin.
Orang nomor satu di Sumbar tersebut memberikan ruang untuk kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji diadakan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar. Ia meminta untuk kegiatan Rakyat Sumbar bersama ASN Pemprov Sumbar dapat dilaksanakan.
“Kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji bisa dilaksanakan di Pemprov Sumbar. Untuk teknisnya koordinasikan dengan Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, karena setiap Jumat pagi kami juga rutin mengadakan wirid bersama pegawai Pemprov Sumbar,” jelasnya.
Menyikapi kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji yang dilaksanakan bersama ASN Pemprov Sumbar, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar Syaifullah juga menyambut baik. Bahkan ia menginginkan Jumat pekan pertama bulan Desember 2019 dapat diadakan di Kantor Gubernur Sumbar.


“Wirid setiap Jumat pagi ada wirid. Untuk minggu pertama dan ketiga itu dilaksanakan di Masjid Kantor Gubernur, dan untuk minggu kedua dan keempat di Masjid Raya Sumbar. Untuk Jumat ini, kita coba kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Kantor Gubernur,” ungkapnya.
Kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji, Tahsin dan Tadabur Al-Qur’an bersama ASN Setdaprov Sumbar di Masjid Kantor Gubernur akan menghadirkan Ustad Zulfamiadi, S. Hi yang didatangkan dari Kota Bukittinggi. Menurut jadwal yang dirancang, kemungkinan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akan langsung membuka kegiatan mengaji ini di komplek kantor gubernur Sumbar tersebut.
General Manager Harian Umum Rakyat Sumbar, Firdaus Abie mengatakan Rakyat Sumbar Mengaji merupakan salah satu program unggulan Rakyat Sumbar. Kegiatan ini telah dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota di Sumbar, mulai dari sekolah, perguruan tinggi dan berbagai institusi, termasuk majelis taklim.
“Kegiatan yang melibatkan ASN untuk menjadi jamaah mengaji ini, perdana kita lakukan. Itu semua tak terlepas dari kepedulian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebagai kepala daerah dalam peningkatan ilmu keagamaan bagi pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar. Beliau sangat mendukung,” terangnya.
Ia menambahkan, kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji ini juga diharapkan dapat dukungan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumbar. Selain mengaji, Harian Rakyat Sumbar juga mempunyai program bengkel literasi. Pelatihan jurnalistik, dan sastra mulai dari tingkat siswa hingga guru sekolah tersebut juga rutin dilakukan sejak beberapa tahun belakangan.
“Ini merupakan bagian dari CSR Harian Rakyat Sumbar. Meningkatkan ilmu di bidang agama dalam menggelorakan semangat membaca Al-Quran melalui kegiatan Rakyat Sumbar Mengaji, dan meningkatkan kemampuan menulis di tengah masyarakat Sumbar melalui Bengkel Literasi dengan berbagai pelatihan yang dilaksanakan,” pungkasnya. (mul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *