Sastri Jadi Widyaswara Ahli Utama, Orasi Ilmiahnya Dapat Pujian

 

Jakarta, Rakyat Sumbat–Satu lagi bundo kanduang Minangkabau mamacik (hebat) dan diapresiasi di pentas pengabdian di pusat pemerintahan.

Drs Hj Sastri Yunizarti Bakry dikukuhkan sebagai Widyaswara Ahli Utama oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto selaku Ketua Majelis Penguji.

Jabatan Widyaswara Ahli Utama merupakan jabatan tertinggi sebagai guru birokrasi atau mahaguru dengan tugas mengajar atau sharing ilmu dan pengalaman untuk eksekutif dan legislatif di Indonesia.

“Allhamdulillah ini menjadi motivasi diri luar biasa bagi saya, karena untuk mendapatkannya tidak soal lama mengajar, tapi harus mampu menyampaikan orasi ilmiah dinilai oleh majelis penguji, lulus, baru berhak menyandang Widyaswara Ahli Utama,”ujar Sastri usai pengukuhan, Selasa 26/11 di Jakarta.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Teguh Setyabudi mengucapakan selamat atas orasi ilmiahnya.

“Sukses selalu buat ibu dan semoga orasi ilmiah yang disampaikan tadi dapat kita implementasikan dalam rangka membangun APIP yang profesional dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Teguh Setyadi.

Orasi Ilmiah Sastri mengangkat tema “APIP yang Profesional, Bersih, dan Tepercaya Berkelas Dunia” penyampaian Sastri cukup renyah serta runtut mudah dipahami penguji dan audiens yang hadir dikegiatan itu. Rapat majelis penguji mengatakan Orasi Ilmiah itu mendapat PUJIAN dengan rekomdasi untuk diaplikasikan.(rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *