Semprotkan 1.500 Liter Disinfektan, Anggota DPRD dari NasDem Dimintai Masker

Guguk Malintang, Rakyat Sumbar—-Bentuk perhatian Anggota DPRD Kota Padangpanjang yang juga Ketua Fraksi Nasdem dan Bulan Bintangnya Kiki Anugerah Dia,SE melakulan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Padangpanjang Timur, Senin (23/3).

Tidak tanggung-tanggung, Anggota DPRD dari Partai NasDem tersebut menyediakan 1.500 liter disinfektan yang penyemprotannya dilakukan 4 tim relawan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Padangpanjang Timur.

“Tadi, tim relawan kita telah turun melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi fasilitas umum, seperti Kantor Camat Padangpanjang Timur, Kantor Lurah Ganting dan Ekor Lubuk, Masjid Azazi, mushalla, posyandu, GOR Ekor Lubuk dan Thawalib Gunung,” kata Kiki.

Dari sejumlah masyarakat yang ditemuinya, Kiki menyebutkan, banyak masyarakat yang meminta dirinya untuk juga menyediakan masker dan handsanitizer. Karena, banyak masyarakat yang beraktifitas di luar rumah dan keberadaan masker juga langka di pasaran.

“Tadi saya juga sudah coba kontak teman yang membuka apotik untuk menanyakan stok masker. Memang saat ini, stok masker sudah habis, kalaupun ada harganya juga sudah melambung 2 hingga 3 kali lipat, begitupun dengan handsanitizer,” jelasnya.

Kiki juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun belum ditemukan kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kota Padangpanjang, tetapi masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Anggota DPRD Kiki Anugerah Dia bersama Lurah Ekor Lubuk Amri Anis dan Tim Relawan sebelum penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Ekor Lubuk

“Menjaga kebersihan itu tetap yang utama, biasakanlah mencuci tangan pakai sabun sehabis beraktifitas dan berserah diri kepada yang maha kuasa, agar terhindar dari berbagai penyakit,” pesannya.

Kiki juga menyarankan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait, agar mensosialisasikan kepada masyarakat cara pembuatan dan penggunaan disinfektan sederhana. Sehingga bisa diterapkan masyarakat, apalagi bagi daerah-daerah yang belum terjangkau Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona (PPVC) Kota Padangpanjang.

“Tadi ada juga sejumlah instansi vertikal yang meminta bergabung dengan kita melakulan penyemprotan, Insya Allah jika disinfektan kita tersedia lagi, kita akan melakukan penyemprotan kembali, tentunya untuk lokasi lokasi yang belum tercover pemerintah daerah,” urainya. (ned)

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *