SPFC Jajal Badak Lampung FC di Bogor

Eduardo : Ujicoba ini untuk mengukur kesiapan tim jelang Liga 2

Padang, Rakyat Sumbar — Liga 2 musim 2020 segera bergulir. Beberapa klub kontestan berlomba-lomba mematangkan tim. Tak mau kalah, Semen Padang FC juga dijadwalkan menjajal kekuatan Badak Lampung FC di  stadion mini Cibinong, Bogor, Rabu (26/02/2020) sore.

Ujicoba ini merupakan rangkaian dari Training Centre (TC) yang direncanakan berlangsung selama 2 minggu ke depan. Training Centre ini dijadwalkan di 2 kota, Bogor dan Yogyakarta. Tim Urang Awak berangkat ke Bogor dengan kekuatan 25 pemain, Selasa (25/02/2020) kemarin.

Pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, target training centre ini adalah untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim jelang Liga 2-2020. Selain itu, ujicoba dengan Badak Lampung FC akan memberikan gambaran kekuatan dan kelemahan tim saat ini.

“Target dari ujicoba dan TC ini adalah melihat kekuatan dan permasalahan tim yang harus diperbaiki. Dengan ujicoba, dapat meningkatkan kebugaran pemain serta kesiapan mereka untuk laga perdana di Liga 2 mendatang,” tutur Eduardo Almeida kepada Rakyat Sumbar via pesan Whatsapp, Selasa (25/02/2020).

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Portugal mengungkapkan tidak ada persiapan khusus jelang menjajal Badak Lampung FC. Ia juga tidak menargetkan anak asuhnya meraih kemenangan. Menurutnya, yang terpenting adalah menilai level persiapan tim dengan sesama kontestan Liga 2.

“Tidak ada persiapan khusus. Laga ini hanya melihat kami berada di level mana dibanding dengan sesama kontestan lainnya. Yang terpenting adalah analisa permainan tim. Jika meraih hasil bagus, tentu disyukuri. Jika tidak, saya lebih tertarik melihat kinerja pemain dan tim secara umum. Kami akan selalu bekerja keras meningkatkan level kami,” lanjutnya.

Disinggung tentang keberadaan Roni Rosadi dan Manda Cingi yang merupakan mantan pemain Semen Padang musim lalu di Badak Lampung FC, Eduardo Almeida menyatakan keduanya akan berkontribusi penuh bagi tim mereka. Secara jujur, ia mengatakan masih buta dengan kekuatan Badak Lampung FC. Namun, ia memastikan bahwa Badak Lampung FC merupakan salah satu lawan kuat di Liga 2 yang akan berjuang untuk promosi.

“Saya belum melihat Badak Lampung FC. Jadi, saya belum bisa mengomentarinya hingga laga selesai. Namun, dengan adanya Roni Rosadi dan Manda Cingi di sana, bisa dipastikan tim ini akan merepotkan kami. Saya menilai, mereka berdua adalah pemain berkualitas dan akan menjadikan Badak Lampung FC salah satu tim kuat di Liga 2,” tutupnya.

Setelah menghadapi Badak Lampung FC,  tim Bukit Karang Putih dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta, Kamis (27/2). Di sana, Rendy Oscario dan kolega akan menjalani training centre selama beberapa hari sambil menunggu kepastian tim berikutnya yang akan berujicoba. (edo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *