Tiga Tim Pastikan Diri ke Babak 8 Besar

Hari Kedua Mempertandingkan 8 Laga Sisa Penyisihan dan Babak 8 Besar

Padang, Rakyat Sumbar—Babak penyisihan Rakyat Sumbar Futsal Cup 1 Tahun 2020 telah dimulai, Sabtu (25/1). Sebanyak 19  klub dari berbagai SMA, MA, dan SMK di Sumbar terlihat berupaya mengeluarkan permainan terbaiknya pada turnamen yang dilaksanakan di GOR Mini Rafhely Fustal By Pass KM 11 Padang.

Pada hari pertama babak penyisihan tersebut, grup A telah merampungkan seluruh laga dan memastikan dua tim lolos ke 8 besar. SMK 2 Padang keluar sebagai juara grup dan SMA 16 Padang harus puas di peringkat 2. Meski sama-sama meraih 6 poin, SMK 2 Padang lebih unggul head to head dan selisih gol atas SMA 16 Padang.

Sementara itu, SMA 1 Lubuk Alung dan SMA 2 Bukittinggi yang menempati posisi 3 dan 4 dengan torehan 3 poin , harus pulang lebih awal. Keduanya hanya mampu meraih satu kemenangan.

Di grup B, 3 tim masih bersaing ketat. SMK 1 Padang memimpin dengan 7 pon, diikuti posisi kedua SMA 3 Padang dengan 6 poin, dan SMA 6 Padang dengan 4 poin. SMA 3 Padang masih berpeluang menikung SMK 1 Padang jika mampu mengandaskan SMA 1 Padang.

Tidak hanya itu, SMA 6 Padang berpeluang menjadi runner up grup B jika  mampu melumat SMK 1 Padang. Meski sama-sama meraih 7 poin di akhir klasemen, SMA 6 akan menang head to head sekaligus memberikan antiklimaks kepada SMK 1 Padang.

Sementara SMA 5 Padang yang pada babak penyisihan hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan 1 kekalahan dengan torehan 2 poin, berada di posisi 4. SMA 1 Padang yang baru melakoni dua laga dan tanpa kemenanhan, masih berada di posisi juru kunci grup B. Dengan sisa 2 laga berat, SMA 1 memiliki peluang yang sangat tipis untuk lolos ke babak 8 besar.

Di grup C,  MAN 2 Padang telah nyaman dengan 9 poin dan berpeluang besar keluar sebagai juara grup. Di posisi kedua ada SMA 15 Padang  yang dari 3 laga babak penyisihan hari pertama berhasil mengumpulkan 6 poin.

Meskipun pada laga ke 4 di babak penyisihan hari kedua, Minggu (26/1) SMA 15 Padang berhasil meraih kemenangan, namun tak bisa menyalip MAN 2 Padang, pasalnya MAN 2 Padang menang head to head pada pertandingan pertama dan berhasil  membuat SMA 15 Padang bertekuk lutut dengan skor 3-1.

SMA 9 Padang dengan 4 poin masih mengintai posisi runner up. Sementara SMA 4 Bukittinggi  yang telah menyelesaikan 4 laga di babak penyisihan  hanya mampu mengumpulkan poin 2, dan SMK 7 Padang berada di posisi kunci grup C dengan 1 kali bermain imbang dari 3 laga  yang telah diikuti.

Klasemen Rakyat Sumbar Cup I 2020 setelah menyelesaikan hari pertama.

 Di grup D, persaigan sengit terjadi antara SMA 4 Padang, SMA 3 Payakumbuh, dan SMK 4 Padang dengan masing-masing meraih 6 poin. Namun  SMA 3 Payakumbuh memiliki peluang lebih besar, sebab mereka baru ikuti dua laga di babak penyisihan.

Di posisi 4 ada SMTI Padang yang pada babak penyisihan hari pertama hanya bisa mengumpulkan 3 poin, dengan 1 kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Sementara, SMA 1 Suliki Limapuluh Kota dalam 3 laga tersebut tidak mampu mendulang poin.

Besok, Minggu (26/1) akan mempertandingkan 8 laga sisa babak penyisihan dari gup B, grup C, dan grup D. Kemudian setelah isoma, pukul 13.00 WIB akan dilanjutkan dengan babak delapan besar  yang bakal dipertandingkan hingga pukul 15.15 WIB. (mul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *